Friday 30 September 2016

Pengertian MySQL Serta Kelemahan Dan Kekurangannya

Pengertian MySQL Serta Kelemahan Dan Kekurangannya
My SQL merupakan vendor dari DBMS. Bagi anda yang serung melakukan pengolahan dan juga managemen dari database, pasti juga sudah sangat familiar dengan software DBMS yang satu ini. MySQL saat ini banyak juga digunakan, terutama untuk memlakukan manajememen di suatu instansi ataupun di perusahaan menengah kebawah.Jika anda ingin mengimplementasikan manajemen basis data dalam ruang lingkup kecil MySQL ada pilihan tepat bagi anda.

Pengertian MySQL

MySQl merupakan sebuah perangkat lunak atau software sistem manajemen basis data SQL. MySQL sebenarnya merupakan turunan dari salah satu konsep utama dalam database untuk pemilihan atau seleksi yang memungkinkan pengoperasian data dikerjakan secara mudah dan otomatis.


Baca Juga : Cara Membuka Kunci Pola Android yang Lupa Password

Sejarah MySQL

Mysql dikembangkan sekitar tahun 1994 oleh sebuah perusahaan bernama MySQL AB yang berada di Swedia. Saat itu perusahaan masih bernama TcX DataKonsult AB. Tujuan awal dikembangkannya MySQL adalah untuk mengembangkan aplikasi berbasis website pada client. Awalnya Michael "Mounty: Widenius, seorang progammer yang mengembangkan sebuah sistem database sederhana yang bernama UNIREG yang menggunakan koneksi low-level ISAM database engine dengan indexing.

Kelebihan My SQL

- Gratis atau Free sehingga anda dapat dengan mudah mendapatkannya fitur gratis ini hanya diperuntukkan untuk usaha kecil dan juga diimplementasikan sederhana, dan ada juga MySQL enterprise edition.
- My SQL dapat berjalan stabil pada berbagai sistem operasi
- My SQL memiliki beberapa lapisan kemanan seperti level subnetmask, nama host dan izin akses user.
- Tools di My SQL sangan lengkap. User maupun Progammer dapat menggunakan My SQL dengan mudah tanpa perlu repot-repot mempelajari My SQL secara detail.
- Untuk menggunakan My SQL tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi, anda bisa menggunakan My SQL tanpa harus menemui kendala dan masalah.

Baca Juga : Pengertian Wifi Dan Juga Cara Kerjanya

Kekurangan MySQL

- MySQL sulit untuk diaplikasikan di perusahaan dengan database besar karena berhubungan dengan implementasi dari DBMS yang dilakukan.
- kurang mendukung koneksi bahasa pemrogaman seperti Visual BAsic , Foxpro, Delphi dan lain-lain karena koneksi ini menyebabkan field yang dibaca sesuai dengan koneksi dari program visual tersebut dan menyebabkan MySQL jarang dipakai dalam program MySQL.
Disqus Comments