Sunday 11 November 2018

Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10

Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10
Pada tahun 2015,tepatnya pada tanggal 29 juli, Mircosoft secara resmi meluncurkan Windows 10 secara serentak di 190 Negara termasuk indonesia. Banyak User windows 7 dan windos 8 yang mengupgrade OSnya secara gratis ke Windwos 10, tetapi tidak sedikit juga orang-orang yang ragu akan kestabilan Os Windows 10 di komputernya. Windows sendiri adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan masyarakat di seluruh dunia. Sistem Operasi Besutan Microsoft ini selaluenghadirkan update versi terbaru untuk memuaskan penggunanya. Mungkin anda bertanya mengapa microsoft langsung meluncurkan windows 10 bukan windows 9 ? Microsoft menuturkan bahwa Windows 10 adalah paltform yang komprehensif sehingga kurang cocok dinamakan windows 9. Jika anda ingin mengupgrade Windows anda ke Windows 10, berikut saya akan mengulas kelebihan dan kekurangan Windows 10, berikut ulasannya :

Baca Juga : Pengertian , Kekurangan Dan Kelebihan Jaringan 4G LTE

Kelebihan Windows 10


1. Teknologi Virtual Dekstop

Teknologi Virtual Dekstop tidak akan dijumpai di Sistem Operasi lain. Virtual Dekstop merupakan teknologi yang memungkinkan user untuk membuat beberapa dekstop dengan tema dan tujuan berbeda.

2. Update Gratis

Kelebihan dari Windows 10 adalah sistem operasinya yang gratis, Anda bisa melakukan upgrade menjadi windows 10 secara gratis di dalam situs Microsoft.

3. Starmenu Dinamis

Pada OS Windows 8, masalah tombol start menjadi satu masalah yang banyak di komentari dan diprotes oleh banyak user. Hingga saat ini pun keluhan tentang star menu yang kurang efisien di Windows 8 Masih terdengar. Di Windows 10 ini microsoft mengembalikan tombol Starmenu di sebelah kiri bawah, Sebagai mana pada Windows di jaman 90 hingga Windows 7 terdahulu. Starmenu di Windows 10 ini adalah kompinasi antara Windows 7 dan 8.

4. One For All

Anda bisa menginstal windows 10 tidak hanya di PC, laptop dan notebook, tetapi juga bisa pada smartphone

5. Snap Enchancement

Anda bisa melihat beberapa aplikasi yang berjalan pada satu layar dalam bentuk yang ringkas. Kelebihan ini memudahkan anda dalam memantau aplikasi yang berjalan pada saat menjalankan beberapa aplikasi pada Windows 10.

6. Browser Microsoft Edge

Browser ini adalah pengganti dari Internet Explorer, Browser ini dikembangkan dari project Spartan. jika dibandingkan dengan browser lain, Microsoft Edge diakui unggul.

7. Cortana

Di Windows 10 ini dilengkapi dengan cortana yang pertama kali dikenal masyarakat saat rilis pada Windows Phone. Cortana ini juga bisa menjadi Asisten Pribadi Anda. Cortana bisa anda suruh hanya dengan menggunakan suara atau mengklik icon Mic. Beberapa hal yang bisa dilakukan cortana yaitu informasi yang dibutuhkan, menyusun jadwal, pengingat dan mencari dokumen. Tidak hanya itu juga cortana juga mempelajari Prefensi dan kebiasaan pengguna.

Baca Juga : Peran Charles Babbage - Penemu komputer Pertama

Kekurangan Windows 10


1. Aplikasi dan Games yang masih kompatible hanya sedikit

Jika anda yang mengguna banyak aplikasi dan senang bermain game, sebaiknya jangan menggunaka Windows 10 Karena merupakan Sistem Operasi yang masih baru.

2. Tidak Easy to Use

Windows 10 ini hanya digunakan orang-orang yang sudah terbiasa dengan komputer atau biasa dikenal dengan Computer Enthusiast atau Computer Expert. Sistem Operasi ini kurang cocok untuk digunakan oleh orang awam.

3. Belum sempurna 100%

Windows 10 yang diluncurkan Microsoft ini masih banyak hal yang perlu diperbaiki dan ditambahkan oleh microsoft pada sistem operasi tersebut.

Disqus Comments