Saturday 8 December 2018

Apa itu Android Serta Kelebihan Dan Kekurangannya ?


Semua orang pasti tahu apa itu android ? kalau anda belum tahu mari saya jelaskan :D. Android adalah suatu sistem operasi atau OS yang berjalan pada smartphone. Sejak diambil alih oleh google pada tahun 2005, saat ini Android menjadi sistem operasi paling populer untuk Mobile. Sistem operasi esutan Google ini memang masih tergolong baru, namun walaupun begitu sysem tersebut telah mengalami perkembangan yang sangat pesat yang dapat mengalahkan sistem operasi lain. Hampir semua vendor saat ini mengembangkan produknya dengan sistem operasi android karena peminatnya yang semakin banyak. Sistem Operasi Android menawarkan penggunanya dengan 200.000 Aplikasi. Jika anda ingin membeli sebuah smartphone android anda harus tau kelebihan dan kekurangan android, berikut kelibihan dan kekurangan Android :

Kelebihan Android
- Android menggunakan sistem operasi mobile user Friendly di dunia untuk saat ini dengan kustomisasi cukup mudah
- Android mengupdate Lebih dari 200.000 Aplikasi Setiap harinya. Jika anda bosan dengan aplikasi yang itu-itu saja anda tinggal mmenghapusnya dengan mudah.
- Android selalu mengupdate Sistem Operasinya tiap 3 bulan
- Ponsel android merupakan trend baru dipasar ponsel dan akan semakin populer.
- Tampilan Android sendiri tidak kalah bagus dengan dari iOs milik Apple.
- Android merupakan OS Open Source, Sehingga mudah dikembangkan oleh developer
- Perangkat android memiliki harga dari yang termurah hingga yang termahal
- Multitasking
- Anda bisa menginstal ROM yang dimodifikasi.

Kekurangan Android

- Smartphone yang menggunakan Android, Baterainya akan mudah boros dibanding OS lainnya karena disebabkan banyaknya proses yang berjalan di latar belakang.
- Iklan memang anda bebas menginstal Aplikasi apa saja di Google Playstore setiap aplikasi yang anda download pasti akan menampilkan iklan entah itu ada dibagian bawah atau atas. Iklan itu kadang mengganggu pengguna Android.
- Aplikasi yang ada diplaystore tidak dipindah terlebih dahulu. Google hanya memindai aplikasi yang memiliki konten berbahaya. Jadi Sebaiknya sebelum anda mendownload aplikasi, Cek terlebih dahulu develepor aplikasi itu apakah terkenal atau tidak.
Disqus Comments