Sunday 24 March 2019

Pengertian, Fungsi Dan Cara Kerja Telnet

telnet, pengertian telnet, cara kerja telnet, kelebihan telnet, kekurangan telnet, telnet server, fungsi telnet, cara menggunakan telnet, kegunaan telnet

Telnet


Telnet atau Telecommunications Network Protocol merupakan protokol Client-Server yang menyediakan remote command-line shell yang berjalan melalui TCP/Ip. telnet juga dapat diartikan sebagai perangkat lunak yang melakukan kontrol Client-Server pada jarak jauh dengan sistem komputer. Telnet digunakan untuk mengakses dan mengendalikan komputer yang menggunakan sistem unix dan juga telnet digunakan untu mengakses sistem perangkat network seperti switch dan router melalui cmd (Command Prompt). Telnet pertama kali diciptakan pada tahun 1970, Secara Default port telnet menggunakan port 23.

Cara kerja Telnet


Cara kerja Telnet adalah mengakses komputer host dengan remote login. Telnet memungkinkan kita menjadi terminal dari komputer lain dan menjalankan program atau aplikasi yang ada pada komputer tersebut.

Kelebihan dan kekurangan Telnet


Kelebihan Telnet


- memudahkan pengguna untuk mengakses kompoter dari jarak jauh sein itu User interface yang cukup ramah

Kekurangan


- Penggunaan NTLM Authentication tanpa enskripsis sehingga memudahkan pencurian password yang dilakukan oleh sniffers. Jika anda administrator maka sebaiknya menggunakan SSH pada linux dari pada telnet server mengkonfigurasi sistem kita.
Disqus Comments