Sunday 18 August 2019

Perbedaan Antara Swich dan Hub

switch, hub, perbedaan switch dan hub, jelaskan perbedaan switch dan hub, perbedaan switch hub dan router
Mungkin bagi anda yang bekerja atau kuliah tidak asing lagi 2 perangkat ini yaitu Switch dan Hub. Kedua perangkat tersebut memanglah fungsinya sama yaitu memecah jaringan atau istilah yang lebih mudah yaitu berfungsi untuk membagi koneksi yang terhubung dengan port agar kompoter satu dengan yang lainnya bisa terhubung. tapi tahukah anda tentang perbedaan keduanya ? Jika anda belum tahu mengenai perbedaan antara Switch dan Hub sebaiknya Simak artikel berikut. Perbedaan antara Switch dan Hub :

Perbedaan Antara Swich dan Hub


1. Hub meiliki 4 sampai 12 Port sedangkan Switch memiliki banyak port
2. Switch memiliki kecepatan data lebih cepat dibanding Hub
3. Switch memiliki keamanan yang maksimal dibanding Hub
4. Bila jumblah port yang disediakan pada Hub makin besar maka proses transimisi data akan semakin lambat, Sedangkan tidak pada Switch karena tidak mempengaruhi Collision Control karena terdapat Collision Control pada setiap port.
5. Mahal Switch dari pada Hub.
6. Switch bisa melakukan penyaringan atapun pemblokiran yang boleh atau tidak tersambung dengan dirinya sedangkan Hub tidak memiliki itu.
7. Switch bekerja pada lapisan kedua OSI Layer yaitu data link Sedangkan Hub bekerja pada OSI Layer Pertala yaitu pada Layer Physical atau lapisan Fisik
8. Switch mengirim dan menerima sinyal tetapi juga memproses informasi data link. Informasi yang dicek berupa Mac Address setiap perangkat yang tersembung sedang Hub hanya bisa menirima dan mengirimkan sinyal melalui kabel yang tersambung.
9. Switch lebih aman dari Hub karena Di paket data yang dikirimkan dari Switch diperiksa terlebih dahulu untuk memastikan data yang dikirim bersifat aman sedangkan hub data yang dikirim bersifat utuh.

Demikian penjelasan mengenai Perbedaan switch dan Hub, Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sekalian. Terima Kasih.
Disqus Comments