Saturday 24 September 2016

Inilah Daftar Virus Paling Berbahaya Sepanjang Masa

Inilah Daftar Virus Paling Berbahaya Sepanjang Masa
Bagi anda yang berkerja di depan komputer pasti membenci hal ini, hal yang merugikan ini yaitu virus. tapi tahukan anda virus komputer sudah di temukan pada tahun 1949 oleh john von neuman. virus bertindak seperti penyakit yang merusak bagian dari komputer kita.
hari ini saya akan membagikan Virus Komputer Paling berbahaya Didunia :

1. Nimda

Virus Nimda ini pertama kali muncul pada tahun 2001an. hanya butuh waktu sekitar 30 menitan untuk menyebarkan virus berbahaya ini. virus ini menyebar melalui email dengan menfaatkan celah pada komputer server, shared folder dan transfer file. virus ini berasal dari kata admin yang di eja secara terbalik.

2. Code Red
Virus ini muncul pada tahun 2001. virus ini menyerang para pengguna OS Windows 2000 & NT. cara kerja virus ini menyebar melalui web browser target yang di serang dan akan menjadi tuan rumah situs website kemudian virus ini akan menularkan virus kepada pengunjung. virus ini berasal dari China. Virus ini sudah menyebar ke 400 ribu server di seluruh dunia.

3. Mydoom

virus Mydoom merupakan virus yang paling cepat menyebar dalah sejarah virus dunia, sampai saat ini pun tidak ada yang tahu siapa yang menciptakan virus berbahaya ini. virus ini memulai debutnya pada tahun 2004 hanya butuh waktu sekitar 24 jam, jutaan komputer di seluruh dunia terinfeksi berdasarkan email. Cara kerja virus Mydoom ini menciptakan Botnet dalam jumblah besar dan juga melakukan serangan DDOS pada RAksasa Teknologi sekelas Google dan Microsoft. Hingga dalam beberapa hari situs merekapun Down.

Baca Juga : Pengertian, Manfaat, Jenis,Dan Fungsi Flowchart

4. Conficker
Conficker worm yang muncul pada Oktober 2008 menyerang Windows dan paling banyak ditemui dalam Windows XP. Microsoft pun merilih patch untuk menghentikan worm ini pada tanggal 15 oktober 2008. The Guardian memperkirakan Worm Conficker ini telah menginfeksi 3.5 Juta PC.
Pada 16 Januari 2009, Worm ini menginfeksi hampir 9 juta PC, dan menjadikan salah satu virus paling cepat menyebar dalam waktu singkat. Kerugian yang di akibatkan oleh Worm Conficker diperkirakan Mencapai 9 Juta Dollar.

5. SQL Slammer

Virus SQL Slammermuncul tahun 2003, virus ini menyebar lewat internet. Virus ini membuat layanan ATM Bank Amerika Crash, HAncurnya layanan 911 Seattle dan Confitinental Airlines membatalkan penerbangan karena error checkin. Sql Slammer telah merusak 600 ribu komputer dan server di seluruh dunia dalam waktu yang hanya 12 jam saja. Virus SQL Slammer muncul pada 25 Januari 2003.

6. CIH

Virus CIH pertama kali di temukan di Taiwan pada bulan juni 1998. CIH adalah salah satu virus komputer yang paling berbahaya dan paling merusak karena memiliki kemampuan untuk tetap tidak terdeteksi dalam memori komputer, dan mempunyai kemampuan menginfeksi setiap aplikasi yang dijalankan. Apa yang membuat Virus CIH berbahaya adalah karena virus ini memiliki tanggal pemicu, setelah tanggal itu tercapai, virus CIH akan menghancurkan isi file pada hard driver.Virus CIH menginfeksi mulai dari Sistem operasi Windows 95, 98 dan windows ME.

Baca Juga : Pengertian, Sejarah Dan Fungsi HTML

Untuk mengatasi berbagai ancaman virus saya sarankan untuk menggunakan antivirus yang di update secara berkala :)
Disqus Comments