Saturday 24 September 2016

Pengertian, Sejarah Dan Fungsi HTML

Pengertian, Sejarah Dan Fungsi HTML
Halo :D mungkin anda bertanya-tanya Apa itu HTML setiak anda menjelajah internet atau website kita akan bertemu dengan yang namanya HTML. hal ini karena semua website yang ada di internet dibuat menggunakan bahasa pemrogaman yaitu HTML.

Diartikel kali ani saya akan mengajarkan anda semua tentang apa yang dimaksud HTML,Fungsi HTML, dan sejarah HTML. Baiklah saya akan saya mulai dengan perngertian HTML.

Pengertian Html

HTML atau HyperText Markup Language adalah bahasa pemrogaman yang digunakan untuk membuat website sehingga halaman website tersebut dapat menampilkan informasi kepada pengguna internet. Singkatnya , Html yaitu bahasa markup yang digunakan untuk membuat website. website ini dapat dilihan oleh semua orang diinternet tentunya dengan aplikasi browser seperti Internet Explorer, Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Baca Juga : Pengertian, Manfaat, Jenis,Dan Fungsi Flowchart

Sejarah Html

pada tahun 1980an, IBm memikir cara pembuatan suatu dokumen yang akan mengenali setiap elemen dari dokumen dengan suatu tanda-tanda tertentu. Kemudian mereka mengembangkan suatu jenis bahasa yang menggabungkan text dengan perintah-perintah pemformatan dokumen. IBM menggunakan tanda sebagai barisnya, IBM menamakan sistemnya ini sebagai Generalized Markup Language atau GML. Itulah awal mula sejarah HTML.

Fungsi HTML

- Untuk membuat halaman website. bahasa HTML digunakan untuk membuat halaman sebuat website.
- Pondasi sebuah Website. Website jika tidak memiliki HTML sebagai pondasinya, maka kita tidak dapat mengimplementasikan bahasa lainnya seperti CSS, Java Script dan PHP
- menampilkan informasi dalam bentuk tabel
- membuat Form Online
- menampilkan informasi dari database ke komputer
- mengelola data dan juga informasi sehingga sebuah dokumen dapat diakses dan ditampilkan diinternet

Baca Juga :  Inilah Daftar Virus Paling Berbahaya Sepanjang Masa
Disqus Comments