Tuesday 4 October 2016

Pengertian Dan Fungsi ISP (Internet Service Provider)

Pengertian Dan Fungsi ISP (Internet Service Provider)
Internet sudah menjadi kebuduhan primer pada kebanyakan manusia dijaman ini.Internet merupakan sebuah jaringan komputer yang sangat luas. dalam jaringan internet kita berinteraksi kapan saja, dimana saja, dan dengan siapa saja diseluruh dunia. Tak terlepas dari itu, untuk terhubung ke dalam suatu jaringan kita bisa menggunakan koneksi, dan saat saat kita memili koneksi kita harus berlangganan ISP (Internet SErvice Provider). Mungkin anda bertanya-tanya apasih ISP Simak tips berikut :

ISP adalah singkatan dari Internet Service Provider adalah perusahaan yang menawarkan jasa untuk pengguna bisa mengakses internet. Sebagian ISP masih menggunakan kabel telepon untuk memberikan akses internet namun dengan perkembangannya sekarang ISP sudah memberikan akses dengan menggunakan Wireless. Saat ini keberadaan ISP sangat-sangat dibutuhkan terutama dindonesia.
ISp berperan penting dalam memberikan layanan internet bagi pelanggan , instansi maupun perusahan kecil dan besar melalu struktur yang mereka miliki. Saat ini banyak sekali ISP di indonesia antara lain PT. Telkom, RADNET, dan PT Indosat. Diindonesia sendiri Asosiasi yang menaungi perusahaan internet service provider dinamakan APJII (Asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia.

Baca Juga :Pengertian Dan Jenis Media Sosial

Teknologi yang digunakan pada Sebuah ISP (Internet Service Provider) terdiri atas
- Sambungan ke internet yang besar menggunakan kecepatan yang tinggi
- Sambungan menggunakan router yang mana router ini akan mengatur komunikasa antara Internet dan pelanggan sehingga pelanggan bisa menikmati internet.

Cara Kerja Internet Service Provider (ISP)
anda sebagai user hanya perlu memberikan permintaan akses internet kepada Internet Service Provider (ISP) kemudian ISP akan melakukan routing jaringan ke dalam device yang anda miliki seperti modem, Acces point, dan smartphone. Dengan begitu anda dapat menikmati akses internet pada device anda dengan mudah dan cepat.

Fungsi ISP

1. Sebagai media untuk memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengakses internet
2. Sebagai perantara dalam menyediakan akses internet
3. menghubungkan komputer clien dan gateway internet terdekat
4. Isp memberikan proteksi kepada pengguna dari penyebaran virus.
5. memungkinkan para pengguna untuk melakukan percakapan di internet

Baca Juga : Pengertian, Fungsi, Jenis RAM (Random Acces Memory)
Disqus Comments