Monday 19 September 2016

Tips Memilih Spesifikasi dan Merakit Komputer Gaming PC Sendiri

Tips Memilih Spesifikasi dan Merakit Komputer Gaming PC Sendiri
Sebagai pecinta game anda mungkin tidak asing dengan namanya PC atau Personal Computer.  Sayangnya membangun sebuah PC yang bisa Digunakan untuk game berat bukan hal yang mudah. Berbagai aspek yang  anda perlukan contohnya modal, anda harus cukup model untuk membangun PC yang bisa di gunakan untuk game berat juga anda harus teliti sebelum membeli komponen PC jika anda gak mau RUGI.

Dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan cara Memilih Spesifikasi Komputer Gaming untuk Game Berat :

1. MotherBoard ( Emaknya Komputer )

Motherboard adalah induknya komputer, komponen ini menghubungkan setiap komponen yang ada di komputer.  Mengingat fungsinya yang begitu penting, memilih motherboard jelas salah satu bagian terpenting untuk merakit PC.  Saat membeli motherboard anda harus memperhatikan fitur penting ini.
Carilah Socket yang memiliki tipe Socket yang sesuai dengan tipe Socket Procesor
Carilah Motherboard yang memiliki Port dengan jumblah yang banyak
Carilah Jumblah Ram yang banyak , jika anda menginginkan banyak RAM dalam PC , maka anda juga perlu mengechek berapa maksimal RAM yang bisa digunakan.

2. Prosesor


Prosesor adalah Otaknya komputer. Pilih lah Prosesor dengan yang kecepatan perhitungannya tinggi. Semakin bagus Prosesor yang kamu miliki semakin bagus perfoma komputermu.

Baca Juga : Pengertian Input Device Pada Komputer dan Macam – Macamnya

3. Casing

Prosesor dan casing biasanya sudah di lengkapi pendingin, namun jika anda ingin melakukan overclock anda dapat membeli komponen cooler sesuai dengan ukuran casing dan motherboard. Anda bisa menemukan cooler di toko online.

4. RAM

RAM atau Random Acces Memory adalah bagian penting dari sebuah komputer. Ram berfungsi menyimpan data secara tidak permanen jadi data tersebut akan disimpan dalam storage. Semakin besar ukuran ram semakin besar juga data yang bisa langsung diproses dan semakin cepat juga komputer kita. Anda juga harus memperhatikan ukuran RAM. Pastikan Anda memilih RAM yang kompatibel dengan motherboard yang Anda pakai

5. VGA / Graphic Card

VGA Card berfungsi untuk menangani visualisasi yang mampu ditangani komputermu. Jika anda seorang gamer dan akan menggunakan PCmu untuk memainkan game berat. Maka pertimbangkanlah lagi Graphic Card yang sesuai ntuk PCmu.

6. Hardisk

Hardisk adalah factor pemegam peran penting dalah hal penyimpanan komputermu. Kapasitas storage menjadi factor utama dalam milih komponen ini . Anda harus memilih Hardisk dengan ukuran 1TB jika anda seorang Gamers.

7. Optical Drive

Jika anda mau membeli DVD Drive maka perlua anda ketahui perbedaan beberapa model DVD.  Jika mencari DVD sebaiknya read dan write speednya. Semaking tinggi speed maka semakin cepat DVD membakar disc. Dan juga semakin tinggi speed semakin tinggi pula harga yang harus anda bayarkan untuk sebuah DVD.


Baca Juga : 6 Masalah Yang Sering Terjadi Pada HP Smartphone Dan Solusi Untuk Mengatasinya



Demikian artikel dari saya semoga dapat membantuk anda untuk merakit komputer kesayangan anda. Semoga bermanfaat :)



Disqus Comments