Tuesday 20 September 2016

Mengenal Lebih Dekat Teknologi Bluetooth Beacon

Mengenal Lebih Dekat Teknologi Bluetooth Beacon
Sebagai masyarakat yang abad 21an kita dituntut mengetahui perkembangan teknologi di dunia ini dimana di antarnya adalah perkembangan teknologi. Ada banyak sekali teknologi yang dikembangkan manusia hingga saat ini Diantarnya adalah Bluetooth Beacon.

Apa itu Bluetooth Beacon?

Bagi yang belum tau ? Bluetooth Beacon merupakan implementasi  Apple dalam memanfaatkan teknologi nirkabel dari Bluetooth Low-Energy (BLE) untuk mengirim informasi ke smartphone berdasarkan lokasi tertentu. Bluetooth Low Energy (BLE) atau Bluetooth v4 merupakan standar teknologi bluetooth terkini yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan transfer data dalam jarak dekat. Karena keunggulannya dalam hal hemat daya, maka BLE banyak digunakan untuk membangun “Internet Of Thing Personal Network”.

Adapun keunggulan yang ditawarkan oleh  teknologi Bluetooth ini yaitu sangat praktis dan juga ekonomis. Hal ini juga memberikan memberikan kehidupan kehidupan yang serba modern di abad 21. Menggunakan teknologi terbaru Bluetooth Bright spot ini, bagi para pengguna mengenai bisa dengan mudahnya untuk mendapatkan setiap jenis barang yang dijual dimana saja.

Baca Juga :  Mengenal Prinsip Kerja Teknologi Printer 3D Canggih

Bagaimana mendapatkan teknologi Bluetooth Beacon ?
Bagaimana cara mendapatkan Bluetooth beacon ? bagi anda yang ingin merasakan teknologi dari Bluetooth beacon ini anda bisa menikmati fitur ini dengan mudahnya yaitu dengan menginstal Aplikasi Google Chrome. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan Ibeacon yang dikembangkan oleh Apple. Saat anda mendekati tempat-tempat tertentu yang di dalamnya telah dilengkapi oleh teknologi beacon ini, maka anda akan mendapat pemberitahuan Chrome dimana pengguna dapat berinteraksi atau tidak.

Teknologi Bluetooth Beacon milik Chrome ini merupakan alat yang menggabungkan berbagai bentuk dari informasi kepada pengguna lain tanpa harus menginstal aplikasi dari setiap produk terlebih dahulu.
Untuk di Indonesia Bluetooth Beacon ini baru ada di Jakarta.

Baca Juga : Pengertian, Fungsi, Dan Manfaat Jaringan Komputer
Disqus Comments