Thursday 29 September 2016

Pengertian Kali Linux Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Pengertian Kali Linux Serta Kelebihan dan Kekurangannya
Image by www.kali.org
Pengertian Kali linux

Kali linux bisa dikatakan Backtrack versi 6. Terus kenapa nama Backtrack diganti ? Dalam jawaban yang dijelaskan oleh Offensive Security tidak begitu Rinci namun perubahan yang terjadi karena sangat mendasar sekali dari sistem operasi yang digunakan. Jika dahulu sistem operasi Backtrack dibuat berdasarkan sistem operasi Ubuntu namun berbeda dengan kali linux yang saat ini menggunakan sistem operasi debian.
Kali linux pertama kali di rilis tanggal 13 maret 2013 dan terus mendapatkan pembaruan karena mengganti sistem operasi debian.


Baca Juga : Perbandingan Antara Kamera Nikon Dan Canon

Kelebihan Kali Linux

- Performa lebih stabil sebagai turunan dari Debian yang berbasis Wheezy
- Kali Linux Lebih sinkro dengan reposito Debian hingga 4 kali dalam sehari sehingga akan mengupdate package debian terbaru serta juga akan memperbaiki security Bugs.
- Kali Linux Dilengkapi oleh 300an lebih tools hacking dan penetration testing. Tools hacking dan Pentest tersebut sama dengan yang dimiliki Backtrack terdahulu.
- Gratis :D Linux Users tidak pernah di pungut biaya sepeserpun
- Kebal terhadap serangan virus, karena sistem keamannya tinggi
- Tampilan dinamis dan sangat nyaman dipakai
Kali linux dilengkapi oleh FHS complaint system memungkinkan linux Users mudah mencari library, file binary dan support file.



Baca Juga : Beberapa Tips Memilih Kamera DSLR Untuk Pemula

Kekurangan Kali Linux

- Program yang ada di windows tidak akan dapat berjalan di Sistem Operasi Kali Linux.
- Tidak semu distro inux dapat bekerja dengan semua perangkat keras komputer.
- dalam hal penggunaannya sangat sedikit sekali user yang menggunakan OS Kali Linux kare program yang dapat dijalankan di dalam Os ini sangat sedikit.
- Tidak dapat membuka file yang berextensi .exe

Sebelum memakai Os Kali Linux sebaiknya anda belajar dahulu tentang hal yang diperlukan untuk menggunakan Os Kali Linux Ini.
Disqus Comments