Wednesday 28 September 2016

Perbandingan Antara Kamera Nikon Dan Canon

Perbandingan Antara Kamera Nikon Dan Canon
Mungkin anda bertanya-tanya Mana yang lebih Baik Kamera DSLR NIKON Atau Kamera DSLR Canon ? Pertanyaan ini sering kali ditanyakan oleh para pemula yang akan terjun kedunia fotografi. Produsen kamera memang sekarang cukup banyak mulai dari Nikon, Canon, Sony, PAnasonic, Vivitar, Olympus Dan masih banyak lagi. Tapi dari beberapa produsen kamera tadi yang cukup populer yaitu Nikon Dan Canon. Nikon Dan Canon Mendominasi pasar kamera khusunya untuk kamera DSLR dan Nikon Dan Canon saling berlomba-lomba untuk memenangkan hati para pengguna agar lebih memilih produknya ketimbang produk yang lain. Kedua perusahaan tersebut hampir memiliki kesamaan, ketahanan dan kualitas dan kelemahan masing-masing. Terus mana dong yang lebih bagus antara kamera Nikon dan Canon? Para Fotografer Pro tidak lagi memperdebatkan perbedaan kedua kamera tersebut, Bahwa kamera tersebut sama bagusnya. karena kamera tersebut memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing tergantung dari fotografernya. Saran saya sebaiknya memilih Kamera yang nyaman saja untuk kamu pakai sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.


Baca Juga : Beberapa Tips Memilih Kamera DSLR Untuk Pemula

Kelebihan Dan Kekurangan Kamera Nikon Dan Canon

Harga

Perbendingan Harga dari Kamera Nikon Dan Canon memiliki harga yang tidak jauh berbeda, hanya saja dari kedua kamera tersebut memiliki keunggulan disetiap kelas levelnya, terkadang untuk tipe dan kelas yang sama Nikon lebih mahal, Dan juga terkadang Tipe Canonlah yang lebih mahal. Pilihlah kamera yang sesuai dengan budgetmu :D.

Body

Nikon memiliki body yang lebih tahan dan nikon memiliki tampilan yang cukup kecil sehingga jika dilihat atau dipegang tidak terasa Besar dan Berat.
Sedangkan Canon memililiki body lebih gendut dan besar jika dipegang.

Teknologi dan Fitur

Untuk fitur Nikon dan Canon tidak jauh beda, tapu untuk fotografer pelmula saya sarankan untuk lebih memilih canon karena lebih simple dan mudah untuk dipahami. Nikon mempunyai kualitas gambar yang cukup baik dengan mengurangi tingkat Noise (titik-titik pada gambar) yang sering muncul pada ISO tinggi di cahaya yang rendah. Sedangkan Canon Bagian Megapixelnya Cukup tinggi. kamera Canon memiliki Sistem Image Processing yang mampu menjaga frame rate yang lebih cepat sehingga mampu menjaga kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik. Teknologi ini sangat disukai oleh Fotografer Profesional yang biasanya melakukan Point and Shoot. Untuk Nikon sendiri Image PRocessing lebih lambat dari pada Canon, Hal ini dapat di siasati dengan menggunakan Mode RAW, akan tetapi tidak semua fotografer menyukai image Processing yang cepat seperti Kamera Canon.

Sisi Konsumen

Kalau anda mau beli kamera Nikon atau Canon  lebih baik siapa dulu yang akan memakainya apakah anda pro atau pemula. banyak foto grafer profesional untuk menyarankan menggunakan kamera Canon karena lebih mudah dipahami.Selain kamera Canon yang lebih mudah dipahami kamera canon juga memiliki sisten prosesing sensor yang lebih cepat dari nikon sehingga mampu menjaga kualitas gambar yang dihasilkan walaupun kecepatan frame rate yang cukup tinggi, dengan hasil yang baik tentunya.

Baca Juga : Pengertian Kali Linux Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Kalau anda mau beli kamera sebaiknya pilihlah kamera yang sesuai dengan anda :).
Disqus Comments