Wednesday 28 September 2016

Beberapa Tips Memilih Kamera DSLR Untuk Pemula

Beberapa Tips Memilih Kamera DSLR Untuk Pemula
Apakah Anda berniat untuk memahami dunia fotografi? Dan ingin membeli sebuah kamera. Sebelum melakukan pembelian sebuah kamera ada baiknya kita perlu mempertimbangkan kamera apa yang akan anda beli. Kamera DSLR tentunya berbeda dengan kamera pocket dan kamera digital. Untuk ukuran oemula kamera ini tidak begitu nyaman dibawa karena ukurannya tidak seperti kamera digital oada umumnya. Kamera terbagi menjadi tiga kelas yaitu pemula semi Profesional dan Profesional. jangan sampai salah memilih kamera, karena pengaturannya berbeda setiap kelasnya. Dalam tips kali ini saya akan memberikan Tips Memilih Kamera DSLR berikut tipsnya :

Baca Juga : Perbandingan Antara Kamera Nikon Dan Canon

1. Dapatkan Informasi kamera DSLR

Seblum melakukan pembelian kamera sebaiknya lakukan browsing di internet tentang kamera yang akan anda beli dan pahami kekurangan dan kelebihan dari kamera DSLR. Kelebihan dari kamera DSLR yaitu mengganti lensa sepuasnya, Auto fokus lebih cepat dan Resolusi yang lebih tinggi dan kualitas gambar yang lebih baik. Sedangkan kekurangan dari kamera DSLR yaitu lebih berat dari kamera biasa dan tidak mudah untuk menggunakan kamera bagi pemula.

2. Budget

Hal ini tentu sudah pasti, karena biaya akan mempengaruhi dalam pembelian kamera yang anda inginkan. Jika kamera yanganda sukai lebih mahal dari uang yang anda miliki, Sebaiknya anda harus rajin mengumpulkan uang dan membeli kamera lain hari. Jangan memaksakan untuk membeli kamera yang kualitasnya berada di bawah standart anda.

3. Kebutuhan

Jika anda mau membeli kamera sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan anda. jika anda menggunakan kamera DSLR hanya untuk kebutuhan sehari-hari sebaiknya pilih kamera pemula saja sudah cukup. Kamera DSLR memanga mahal jadi pastikan budget yang anda miliki cukup untuk membeli kamera sesuai dengan keinginan anda.

4. Resolusi

Rata-rata kamera Dslr masa kini memiliki Resolusi setidaknya 12 Mega pixels. Makin besar Resolusi kamera anda Makin Bagus pula kualitas Gambar yang anda potret. Tetapi makin besar resolusi dan makin bagus kualitas gambar, makin banyak pula ukuran gambar anda pada komputer.

Baca Juga :  Pengertian Kali Linux Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Dari berapa penjelasan di atas maka kamu dapat dengan mudah untuk memilih Kamera DSL mana yang nantinya anda beli, Semoga Artikel ini bermanfaat.
Disqus Comments