Thursday 8 September 2016

Tips Menghilangkan Minyak Pada Wajah Secara Alami



Bukanlah perkara yang mudah mengatasi wajah berminyak salah perawatan dapat menimbulkan baru seperti munculnya jerawat dan wajah menjadi kusam. Wajah yang berminyak biasanya timpul karena beberapa  factor, Misalnya makanan, ataupun factor keturunan .


Minyak pada tubuh kita berfungsi sebagai menjaga kelembapan kulit  dan menjaga keknyalan kulit kita. Namun berlebihan minyak pada wajah juga tidak baik dan akan terasa tidak nyaman. Kelebihan minyak harus di atasi secara cepat dan tepat.Berikut kami akan bertikan tips supaya Minyak menghilang dari wajah anda secara alami dan permanen :


1. Bersihkan wajah

Untuk mengatasi minya berlebihan setidaknya  Bersihkan wajah minimal 2-3 kali dalam sehari dengn menggunakan pembersih wajah.  Lebih bagus lagi kalau anda menggunakan pembersih wajah alami. Minyak pada wajah berfungsi untuk menjebak debu ataupun partikel lainnya , yang pada akhirnya menyumbat pori – pori wajah kita dan menjadi penyebab munculnya jerawat.

2. Bengkoang

Menggunakan bengkoang adalah cara alternative untuk membersihkan minyak dalam wajah. Caranya ambil bengkoang lalu haluskan . Lalu buat lah menjadi masker dengan bahan – bahan Bengkoang.

3. Putih Telur

Menggunakan putih telur sangat ampuh untuk menghilangkan minyak pada wajah secara alami jika anda menggunakan putih telur tiap hari. Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu dengan cara pisahkan antara kuning telur dan putih telur. Kocoh putih telur hingga Berbusa lalu oleskan secara merata diwajah anda. Dan diamkan sekitar 20 – 30 menit atau hingga mongering . setelah mongering bilas dengan air hangat, Untuk hasil yang maksimal saya merekomendasikan menggunakan Telur ayam kampung.

Baca Juga : Tips mengatasi agar tidak mengantuk Saat kuliah

4. Susu

Yap, Susu merupakan salah satu bahan terbaik . Silakan beli produk-produk masker yang mengandung susu . susu memiliki kemampuan alami untuk menghilangkan debu dan kotoran pada wajah. Susu juga bisa membersihkan pori-pori wajah yang kotor.

5. Apel

Apel adalah salah satu bahan alami untuk membersihkan wajah dari minyak. Karena didalam apel sangat banyak kandungan anti lemak yang berkhasiat mengangkat kotoran di wajah dan membasmi jerawat. Caranya adalah sediakan 1 buah apel dan 5 sendok madu. Setelah kedua bahan tersebut lalu haluskan hingga menjadi masker, lalu oleskan masker tersebut pada wajah anda Hingga kering. Setelah kering bilas dengan Air hangat.

Itulah tips bagaimana cara menghilangkan minyak pada wajah. Walaupun minyak tidak hilang 100% pada wajah setidaknya bisa meminimalisir wajah anda terhindar dari jerawat.
Disqus Comments