Wednesday 7 September 2016

Tips mengatasi agar tidak mengantuk Saat kuliah

tips trik mengatasi agar tidak mengantuk saat kuliah kerja belajar kantor


Menjadi pelajar atau mahasiswa  tak semudah membalikkan telapak tangan . memang mengantuk adalah hal yang manusiawi bagi setiap manusia. Namun mengantuk terkadang juga sangat mengganggu saat kita akan beraltifitas di sekolah , kuliah ataupun anda yang sedang bekerja . tak sedikit dari kita tetap mengantuk walaupun dengan cara apapun.

Baiklah sekarang anda simak beberapa tips agar tidak mengantuk dikelas , simak tips berikut ini :


1. Jangan tidur terlalu malam

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah jangan tidur terlalu malam . Terkadang pelajar seperti kita sering sekali tidur terlalu malam entah itu mengerjakan tugas atau yang lainnya. Sebaiknya anda tidur 7 – 8 jm perhari. Jika anda kekurangan waktu tidur maka tentu saja aktifitas anda akan terganggu.


2. Minum kopi

Yah, Kopi menjadi andalan jika rasa ngantuk menyerang layaknya badai.  Kopi mengandung kafein sehingga dapat mencegah rasa kantuk . Jika tidak ada kopi mungkin teh hijau sebagai pilihan alternatife karena the hijau mengandung lebih banyak gizi.


3.Makan sebelum beraktifitas

Kalau anda mengantuk mungkin anda belum makan . apalagi anda yang kuliah merantau di kota orang mungkin anda kekurangan uang untuk makan . Benar Bukan ?


4. Cuci Muka

Sebelum anda beraktifitas  Mungkin cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi  kantuk . Karena wajah kita akan kembali segar . Tetapi ingat , Berikan batas waktu tertentu . Hal ini untuk mencegah anda bermain diluar saat sedang kuliah ataupun saat sekolah.

Baca juga : 6 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Menjadi Seorang Blogger

5. Olahraga

Mungkin anda tipe yang jarang berolahraga , Coba berolahragalah selama 20-30 menit  tapi jangan berolahraga terlalu keras sebab energi anda yang anda gunakan beraktifitas malah terbuang percuma karena badan terlalu capek, dan mengurangi konsentrasi. Olahraga teratur juga meningkatkan kualitas tidur


6.Cobalah mengobrol

Mungkin anda bosan dengan suasana kerja atau kuliah anda. Coba mengobrol dengan teman anda yang bersebelahan dengan anda apalagi jika anda perempuan pasti tidak pernah kehilangan topic untuk dibocarakan . Tapi jangan mengobrol sendiri nanti anda akan dianggap Gila oleh teman – teman anda.


Itulah berbagai cara mengatasi rasa kantuk dikelas saat kuliah ataupun kerja.
Mungkin itu yang bisa saya sampaikan . Selamat mencoba :)

Baca juga :  Tips Menghilangkan Minyak Pada Wajah Secara Alami
Disqus Comments