Sunday 17 March 2019

Pengertian, Jenis Dan Fungsi Media Sosial Menurut Para Ahli

pengertian social media, macam social media, definisi media sosial, sosial media marketing
Sosial Media atau biasa kita menyebut Sosial Media adalah sebuah media online atau sarana untuk pergaulan secara online di dunia digital . Pengguna dengan mudah berpartisipasi sosial,berinteraksi,  berbagi, menciptakan blog, wiki, forum dan membangun jaringan. Pendapat lain mengatakan bahwa media sosial mendukung interaksi sosial di dunia maya dengan menggunakan teknologi berbasis website.

Pengertian Media Sosial menurut para ahli


Chris Garrett : Media sosial adalah alat dan jasa dan komunikasi yang memfasilitasi hubungan antar orang satu sama lain dan memiliki kepentingan yang sama.
Marjorie Clayman Alat pemasaran baru yang memungkinkan anda untuk mengetahui pelanggan dan calon pelanggan.
Andreas Kaplan dan Michael Haenlein : sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun web 2.0 Ideologi dan teknologi, dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content.

jenis jenis media sosial


Proyek kolaborasi : situs yang memungkinkan pengguna untuk dapat menambah, mengubah dan menghapus konten-konten yang tersedia di website ini. Contoh wikipedia
Blog atau Microblog : PEngguna bebas untuk mengekspresikan sesuatu dalam blog ini seper mengkritik kebijakan pemerintah.
Konten : Pengguna menggunakan konten seperti vidio, ebook, gambar dan lain-lainnya.

Fungsi media sosial


  • membangun hubungan

media sosial menawarkan kesempatan berinteraksi dengan pengguna lainnya dan membangun hubungan. perusahaan mendapat Feedback langsung, ide dan mengelola layanan dengan sangat cepat.

  • kesederhanaan

tidak harus lulusan TI untuk mengakses media sosial

  • Jangkauan global

Media sosial menjangkau ke negara-negara selain indonesia. kita dapat berkomunikasi dengan orang negara luar.
Disqus Comments