Monday 12 September 2016

Cara Memilih Sekolah SMA Atau SMP Dengan Benar

Cara Dan Tips Memilih Sekolah SMP Atau SMA Untuk Anak Terbaik Favorit Lulus Wajib Baca Benar Agar Tidak Salah
www.sman31jakarta.sch.id
Memilih sekolah harus menjadikan perhatian penting bagi orang tua. Kita para orang tua tidak tahu tantangan apa yang harus dihadapi anak anda. Maka dari itu kita harus mencari sekolah-sekolah yang baik , baik dalam lingkungan sekolah maupun yang lainnya.

Nah , Berikut tips-tips dari saya bagaimana memilih sekolah yang favorit dan ideal :

1.Biaya

Beberapa sekolah favorit mematok biaya yang cukup mahal. Anda harus cermat memilih sekolah yang cocok buat anak anda . Periksalah sekolah yang anda pilih memiliki laboratorium dan perpustakaan yang lengkap. Mintalah  pihak sekolah berapa dana yang akan harus dibayar pada tahun ajaran pertama dan juga biaya apa saja yang harus dibayarkan bila anak anda bisa bersekolah disini.

2.Lokasi

Pertimbangankan Lokasi sekolah dekat atau jauh dari rumah anda . Kalau Jauh apakah anda mampu untuk menambah uang saku mereka . Kalau anda tidak mampu menambah uang saku mereka lebih baik sekolahkan mereka ke sekolah yang tempatnya cukup dekat saja.

3.Fasilitas

Fasilitas sekolah sebagai factor penunjang anak agar bisa berprestasi . Jika sekolah yang anda pilih tidak ada Fasilitas yang lengkap lebik baik carilah tempat sekolah lainnya yang lebih lengkap fasilitasnya.

Baca juga : Tips memilih Jurusan Kuliah Yang Benar dan Tepat

4. Minat dan Bakat

Dalam menentukan sekolah setidaknya anda harus  bisa mengarahkan minat bakat anak . Sehingga Anda bisa memilihkan sekolah bagi anak sesuai minat dan bakat anak anda. Jika anda sudah melihat minat dan bakat anak anda tak salah anda harus menuruti keinginan anak anda.

5. Kurikulum sekolah

Walaupun kurikulum yang mengatur standart kurikulum adalah pemerintah sebaiknya anda memilih sekolah yang ada kurikulum khusus dan metode belajar yang berbeda.

6. Cari informasi sekolah pilihan anda

Cari lah informasi tentang sekolah pilihan anda , entah itu bertanya kepada orang yang tau tentang kelebihan sekolah itu atau anda bisa browsing diinternet. Dengan informasi yang beragam kita bisa menentukan sekolah yang terbaik bagi anak anda.


Sekian dari saya Semoga Anda bisa menemukan sekolah favorit anak anda.
Disqus Comments