Sunday 11 September 2016

Tips memilih Jurusan Kuliah Yang Benar dan Tepat

Beberapa Cara Tips Memilih Jurusan Kuliah Yang Tepat Dan Benar Untuk Kamu Bagimu Efektif Menentukan Minat Bakat Potensi Diri
Bagi anda yang SMA/SMK saat ini , anda ingin meneruskan studi anda tapi masih bingung jurusan kuliah yang ingin anda pilih. Memilih jurusan merupakan sesuatu yang sulit untuk remaja masa kini. Biasanya masa depan anda itu tergantung skill yang anda kuasai kelak. Oleh karena itu biasanya anak SMA/SMK biassa kebingungan untuk menentukan jurusan yang dipilih. Menentukan jurusan kuliah tidak lah sulit jika anda telah mengenal bakat dan minat anda.

Dalam artikel berikut sayaakan menjelaskan tips memilih jurusan yang tepat dengan mengenali Minat dan Bakat :

1.Cita-Cita

Anda harus mempunya keinginan yang kuat untuk meraih cita-cita anda. Keinginan yang kuat itulah akan menjadi pondasi yang kuat untuk meraih cita-cita anda. Tapi mungkin saja anda tidak bisa kuliah sesuai cita-cita anda, maka dari itu piliha lah jurusan yang anda minati.

2.Minat, bakat dan Hobi

Anda harus berhati-hati saat memilih jurusan. Untuk itu anda harus tau bakat dan minat anda makanya banyak murid SMA/SMK yang mengikuti tes minat dan bakat sebelum memilih jurusan kuliah. Jika anda mempunyai Minat dan bakat anda berguna untuk semangat anda kuliah nanti.

3. Alternatif Jurusan

Baca juga : Cara Memilih Sekolah SMA Atau SMP Dengan Benar

Anda harus mempunyai alternative lain jika beberapa pilihan anda tidak tercapai . Hal ini bertujuan untuk kita lebih perya diri dan siap secara mental.

4. Jangan Coba-Coba

Maksud saya disini adalah jangan Coba-coba memilih jurusan yang anda tidak sukai. Kuliah adalah bentuk investasi masa depan anda , jadi jangan tiru mengikuti saran teman-teman anda . Percaya apa kata hati anda.

5. Komitmen

Ini adalah tips yang paling kuat , Ya benar KOMITMEN. Seberapa besar komitmen anda pada jurusan yang anda pilih . apa anda siap mengorbankan waktu dan uang anda untuk jurusan ini ?.

Itulah tips dari saya , Pilihan ada ditangan anda jadi pikirkanlah dengan matang-matang jurusan apa yang harus anda pilih.

Baca juga : Apa Itu BlueScreen Dan Bagaimana Cara Mengatasinya
Disqus Comments