Saturday 10 September 2016

Tips dan Cara Memilih Tempat Kuliah Yang Menentukan Kesuksesanmu

Cara dan Tips Saran Memilih Tepat Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri Agar Sukses Baik Tepat Yang Gratis
Sumber gambar
Apakah anda baru lulus SMA/SMK? Apakah anda mau melanjutkan studi anda,  tapi bingung untuk memilih jurusan yang tepat untuk kuliah anda nanti. Memilih jurusan sebenarnya bukan hal yang sepele tapi tidak boleh sembarangan, Jika tidak ingin menyesal nantinya. Ada beberapa factor yang harus diperhatikan jika anda ingin Jurusan mana yang anda ingin pilih. Jika anda memilih jurusan anda tergesasa saat semester pertengahan anda akan ingin keluar karena jurusan yang anda pilih saat ini tidak sesuai minat dan bakat anda.

Berikut ini beberapa yang harus diperhatikan sebelum anda memilih jurusan kuliah :


1.Minat, Bakat dan Cita-cita

Pikirkan Cita-cita anda nanti , Jika anda ingin menjadi dokter sebaiknya ambil jurusan kedokteran. Pikirkan dan pahami Minat dan bakat anda itu berada di jurusan mana . Karena kesuksesan anda berawal dari anda menentukan jurusan sewaktu kuliah. Jika anda kesulitan untuk memilih jurusan lebih baik anda minta saran kepada orang tua atau kepada sahabat anda.

2.Tempat

Pertimbangkan tempat anda kuliah dengan tempat anda kuliah . Jika tempat anda kuliah sangat jauh mungkin akan menguras kantong anda . Bagi orang-orang yang tergolong ekonominya mapan sih tidak masalah tapi bagi kalian yang ekonominya sedang lebih baik jangan , Malah akan menimbulkan masalah nantinya.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan 30 KG Perbulan Secara Alami

3.Biaya

Biaya adalah faktor utama bagi anda yang akan melanjutkan studinya . Bagi orang menengah kebawah biaya merupakan faktor yang paling diperhitungkan.

4.Masa depan

Jika anda mau kuliah bayangkan masa depan anda nanti. Masa depan anda bukan orang lain yang menentukan tapi anda sendiri. Lebih baik memilih jurusan yang prospek kerjanya banyak .
Disqus Comments