Saturday 10 September 2016

Tips Bagaimana Cara Berinteraksi Dengan Orang Baru


Manusia adalah makhluk yang rumit , tidak ada panduan jelas dan pasti . Komunikasi merupakan media paling penting dalam kehidupan manusia. Dengan berkomunikasi kita bisa menyampaikan pendapat dan ekspresi kita kepada orang lain.


Bagaimana jika anda mengalami kesulitan saat berinteraksi? Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tips bagaimana anda akan dengan mudah berinteraksi dengan orang lain yang anda baru kenal . Berikut tipsnya :

1.Mulai lah dengan senyum

Kenapa senyum ? Masak anda mau menyapa orang lain dengan muka datar , Gak lucu dong. Inilah momen yang tepat untuk menyapa orang lain .

2. Perkenalkan dirimu

Jika anda mau berinteraksi dengan orang lain mulailah pada dirimu sendiri yaitu dengan memperkenalkan dirimu. Namun anda harus menemukan keadaan yang tepat untuk memperkenalkan dirimu sendiri.

3. Kontak mata

Setelah anda memulai obrolan sebaiknya anda kontak mata dengan mereka. Hal tersebut menandakan anda menyimak dan memperhatikan apa yang mereka bicarakan . Tapi ingat keadaaan , jangan terlalu lama memandang .

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan 30 KG Perbulan Secara Alami

4. Ceritakan hal menarik

Saat keadaan mulai diam , ceritakan sesuatu yang mereka pahami dengan baik . Ajukan pertanyaan atau dengarkan mereka berbicara bergantian. Jangan membicarakan topic yang susah dimengerti untuk orang tersebut.

5. Hindari kata yang kurang sopan

Saat anda mau berinteraksi sekiranya Hindari kata-kata yang kurang sopan . Bercanda boleh tetapi jangan keterlaluan sampai kita mengetahui siapa orang itu.

Baca juga : Tips dan Cara Memilih Tempat Kuliah Yang Menentukan Kesuksesanmu
Semoga ulasan saya bermanfaat  :)
Disqus Comments