Tuesday 27 September 2016

Perbedaan Kamera DSLR dan Kamera SLR Yang Wajib Anda Tahu

Perbedaan Kamera DSLR dan Kamera SLR Yang Wajib Anda Tahu
Image By
Bagi Pecinta dunia Fotografi mungkin tidak asing lagi dengan namanya kamera DSLR dan SLR. kamera keduanya ini sering sekali digunakan untuk sesi pemotretan meskipun sebenarnya fungsi utama kamera ini sama, yaitu untuk mengambil gambar.

Kamera DSLR

Kamera DSLR menggunakan MEchanical Mirror System dan pentaprisma untuk memfokuskan cahaya dari lensa menuju optical viewfinder yang berada pada kamera. kamera DSLR ini menggunakan system digital penuh, jadi saat memfoto obyek langsung di simpan pada memory card yang mampu menyimpan banyak data. karena itu pada kamera DSLR terdapat lebih banyak tombol dibanding kamera SLR
mungkin anda belum tahu singkatan DSLR :D. DSLR adalah singkatan dari Digital Single Lens Reflex, yaitu bila kita memotret obyek menggunakan Kamera DSLR, maka kita harus melihat tempat dan memusatkan titik focus agar gambar yang dihasilkan pas. sayangnya untuk anda yang ingin memproses foto lebih lanjut anda harus memerlukan perangkat lain.



Baca Juga : Pengertian Bootstrap dan Kelebihannya

Kamera SLR

SLR adalah singkatan dari Single Lens Reflex. SLR sendiri menggunakan sistem Lensa tunggal untuk melewatkan Cahaya menuju tempat kedua uaitu Focal Plane dan ViewFinder, Sehingga memungkinkan fotografer untuk dapat melihat objek melalui kamera yang sama persis seperti hasil fotonya. Bila seorang fotografer telah memotret objek, maka hasil fotonya disimpan dalam gulungan film 35 MM karena kamera ini hanya memiliki system elektronik yang sederhana. Dari hasil gulungan film tersebut dapat dicetak hasil foto di selembar kertas. keleman dari kamera SLR adalah anda tidak mengedit foto dengan keinginan anda bila terjadi kesalahan yang tidak sengaja.

Baca Juga : Perbedaan LCD Dan LED Yang Perlu Anda Tau

Itulah artikel tentang perbedaan kamera DSLR dan kamera SLR, semoga artikel tadi dapat berguna bagi anda sekalian terimakasih.
Disqus Comments