Monday 26 September 2016

Pengertian Bootstrap dan Kelebihannya

Pengertian Bootstrap dan Kelebihannya
Apa itu Bootstarp ?

Bootstarp adalah sebuah library framework CSS yang menyediakan komponen-komponen antarmuka dasar pada web yang telah dirancang sedemikian rupa untuk digunakan bersama-sama.
Selain komponen antarmuka, Bootstarp juga menyediakan sarana untuk membangun layout halaman dengan mudah dan rapi, serta modifikasi pada tampilan dasar HTMP untuk membuat seluruh halaman website yang dikembangkan senada dengan komponen-komponen lainnya.
Bootstarp merupakan sebuah Framework CSS dari Twitteruntuk membangun desain website secara responsif. Responsif maksudnya website yang kita buat dengan bootstrap akan menyesuaikan ukuran layar dari browser yang kita gunakan baik di dekstop, tablet dan mobile device lainnya. Sehingga kita bisa membuat website untuk tampilan dekstop saja dan dan apabila kita membuka website dengan menggunakan handphone website kita akan dirender sendoro oleh mobile browser maka tampilan website kita buat bisa beradaptasi sesuai layar.
Inilah yang membuat Bootstarp populer dikalangan web developer karena menggunakan library bootstrap membangun website bisa lebih dinamis. Awalmulanya Bootstrap bernama "Twitter Blueprint" yang dikembangkan oleh Mark Otto dan Jacob Thrornton di Twitter sebagai kerangka kerja untuk mendorong konsistensi di alat internal.

Baca Juga :  Perbedaan LCD Dan LED Yang Perlu Anda Tau

Kelebihan Bootstarp

Mungkin anda bertanya-tanya, Apasih kelebihan bootstrap?. Berikut saya akan jelasakan beberapa kelebihan Bootstrap. Adapun beberapa kelebihan bootstrap adalah sebagai berikut :

- Penggunaan Bootstrap sangat menghemat waktu.
- Tampilan Bottstrap yang sudah modern.
- Mobile Friendly (tampilan bootstrap sangat responsive dan juga mendukung jenis resolusi, Baik Dekstop, Tablet dan juga Smartphone)
- Sangat Ringan saat diakses karena dibuat sangat terstruktur
- Mempercepat waktu proses pembuatan Front End Website.
- Mudah digunakan siapa saja dengan hanya mengetahui dasar Html dan Css
 
 Demikian Artikel saya tentang Pengertian Bootstrap dan Kelebihannya. Semoga artikel ini Bermanfaat :)

Baca Juga  : Perbedaan Kamera DSLR dan Kamera SLR Yang Wajib Anda Tahu
Disqus Comments